Monday, October 29, 2012

Bakuman. 3 #04 - When The Dream Crushed

She still looks beautiful when crying. No, even better.

Episode yang sungguh menguras emosi.

Episode Summary:

PCP ternyata mendapat hasil yang bagus dalam poll, berhasil mengalahkan +NATURAL dan hanya kalah tipis dari CROW dengan selisih 2 suara. Sesuai janji, Chief Editor pun menegaskan bahwa dia tidak jadi membatalkan serialisasi PCP.

Setelah itu, Hattori mengabarkan bahwa PCP akan diadaptasi menjadi Drama CD. Mashiro kecewa karena awalnya dia mengira PCP akan segera mendapatkan adaptasi anime. Namun, kekecewaannya sedikit terobati karena dia bisa merekomendasikan Miho sebagai pengisi suara sang tokoh utama wanita.

Saat melihat Moriya yang sedang menulis manga, Mashiro menyarankan kepada asisten lainnya untuk ikut membuat manga mereka sendiri, karena menurutnya mereka cukup berbakat. Shiratori awalnya tidak berminat, tetapi karena desakan Mashiro akhirnya dia mulai mencoba untuk melakukannya. Takagi pun ikut membantu Shiratori untuk menyempurnakan draft manganya di sela-sela waktunya. Dia berniat untuk memperlihatkan hasil karya itu kepada Hattori.

Tak lama kemudian, Hattori menyampaikan kabar gembira lainnya, PCP akan mendapatkan adaptasi lain sebagai novel. Mashiro dan Takagi semakin bersemangat karena merasa mimpi mereka semakin dekat untuk terwujud. Di luar dugaan, Hattori menyatakan bahwa PCP tidak akan diangkat menjadi anime, dikarenakan banyak protes dari kalangan orangtua yang khawatir anak-anak mereka akan meniru adegan di PCP yang memang cukup realistis.

Mashiro tidak putus asa. Dia ingin menulis satu judul manga lagi yang mempunyai peluang besar untuk diadaptasi menjadi anime. Namun belum sempat dia menyampaikan hal itu kepada Takagi, Hattori tiba-tiba menyarankan Shiratori untuk berkolaborasi dengan Takagi, karena dia menilai Takagi bisa menutupi kelemahan Shiratori dalam membuat cerita. Takagi mempertimbangkan tawaran ini dengan syarat dia harus mendapat persetujuan dari Mashiro dulu. Mashiro yang berpikir mustahil bagi Takagi untuk menulis 3 cerita untuk manga yang berbeda, dengan berat hati mengizinkannya.

Personal Opinion:

Tanpa sadar, saya ikut bersorak saat PCP berhasil menempati urutan keempat dalam polling. Lagu opening yang segera mengalun membuat suasana euforia duet Ashirogi semakin terasa. Adegan antara Mashiro dan Miho di episode ini juga cukup bagus untuk disimak.

Shiratori yang saya pikir cuma karakter pelengkap ternyata cukup berperan dalam plot. Saya cukup terkejut dengan twist kali ini. Dorongan dari Mashiro untuk Shiratori ternyata malah menjadi bumerang baginya. Menarik untuk ditunggu, apakah Mashiro akan mengorbankan mimpinya demi Shiratori atau sebaliknya.

Screenshots:

Karakter yang selalu saya tunggu kemunculannya.

 Easy, dude. Easy. He has one, too.

 You're foked fucked.

No comments:

Post a Comment