Thursday, July 8, 2010

There are Loooooooooooots to Talk About~

hisashiburi ne... lama banget nggak update blog...
err, banyak banget yang mau diomongin, bingung mau mulai dari mana...

oh well, kemarin tanggal 26 juni gue ke bandung buat training, akhirnya kesampaian juga niat buat ke bandung lol
hari sabtu berangkat dari bontang, rombongan 5 orang, nyampe jakarta pas tengah hari
rencana awalnya seh mau dijemput di soekarno-hatta, tapi entah kenapa yang ditungguin nggak dateng2, akhirnya kita sepakat carter mobil buat ke bandung, sempet berantem sama calo gara2 mobilnya kelamaan -__-
supirnya NGEBUT GILA nyetirnya, speedometer rata2 di atas 100 km/jam terus, aje gile dah.. saking ngebutnya gue nggak ngerasa kalo ada gempa (katanya seh..)

maghrib baru nyampe bandung gara2 macet di jalan tol, pas mau check in ternyata harga hotelnya naek dari kesepakatan (the hell..), katanya seh pas itu lupa kalo pas kita check in lagi weekend, jadi diskonnya nggak bisa gede2
penanggung jawab dari konsultan yang bakalan ngelecture kita sempet adu mulut sama resepsionisnya, well, akhirnya ngalah aja seh, daripada nggak dapet hotel, lagian cuma sehari itu doang harganya naek, selanjutnya normal lagi harga corporate..

oke masalah selesai, begitu nak lift dan masuk kamar, ternyata AC-nya buat di kamar pake AC Central, jadi nggak bisa diatur suhunya... OH SHIII--- siap2 aja dah kedinginan (dan emang bener selama di bandung gue kedinginan mulu tiap di kamar)

pas agak maleman temen gw sms, katanya udah di lobby hotel, ya udah gue turun, rencananya sih mau diajak jalan liat2 bandung, kacaunya dia cuma bawa helm 1 biji, alhasil gw dibonceng nggak pake helm, haha asli dah parno tiap liat polisi lewat, mana di bandung traffic lightnya aneh, pas nyala ijo di depan juga nyala ijo, gue deg2an mulu gara2 temen gw hampir nabrak terus

hari kedua gue udah mulai bete di kamar, akhirnya siang2 nekat jalan keluar sendirian buat nyari makan sama nyari warnet (begonya gue nggak tau kalo di hotel ada hotspot, taunya pas udah mau balik ke jakarta lol)
dengan pedenya gue jalan sendiri ke arah alun2, ternyata jaraknya lumayan bikin kaki pegel, apalagi buat hikki kayak gue bener2 menguras stamina lol
sampe alun2 ternyata nggak ada warnet disitu, ya udah gue jalan terus dengan harapan 100-200 m lagi bakalan ketemu
pas udah agak jauh gw baru nyadar kalo dari tadi nggak ngeliat satupun rumah makan ataupun warnet... gue mulai panik, keringat makin ngucur deras, akhirnya gue sms si odang sama rey, tapi nggak ada balasan (ternyata mereka pada tepar gara2 semaleman maen THDB)
gue coba sms si reksa minta jemput, nggak taunya dia lagi asik ngehikki di rumah, repotnya lagi pas gue kasih tau posisi gue dimana, dia bales gini: "daerah mana itu?"
oh well, lupakan.. mending gue nyari jalan pulang sendiri
akhirnya setelah berdoa sama haruhi gue nyoba nyari jalan pulang sendiri, eh ternyata setelah jalan kira2 setengah jam ketemu lagi tuh alun2, HAHAHA I'M SAFE.. langsung pesen nasi goreng sama es campur (aslinya bukan es campur itu mah, soalnya esnya nggak diserut)
selesai makan pas nanya harga ternyata habis 17 ribu (WTF??), kaget juga gue padahal makan gituan doang, ya udahlah habis bayar gue buruan pulang, mau ngelanjutin maen Rance

pas malemnya si rey jemput gue di hotel, ngajakin maen di dapla sekalian jemput oky (wtf oky minta jemputnya pindah2 mulu, ujung2nya ditungguin di pom bensin lol)
sampe di dapla, inggris sama jerman udah mau maen, karena kita laper akhirnya pesen makanan dulu, gue pesen nasi goreng ayam, si rey sapi, oky kambing
sampe di digi si reksa udah nungguin sendirian (so ronery... ;_;), herannya tu anak nggak bisa ngebedain gue sama oky -__- si rey udah semangat pake jaket inggris, ternyata ujung2nya kebantai jerman, bener2 malem sial dah pokoknya
selesai ngegame di digi, si rey nganterin gue sama oky pulang, ternyata oky nginepnya di ujung dunia lol, di kampung gajah
habis nganterin oky pulang ke kampungnya (lol mobil bokapnya oky parkir mundur 45 derajat), gw sama rey pas balik hampir nyasar gara2 salah ambil jalan pas pertigaan (sumpah pas berangkat gue nggak liat itu ada pertigaan, tau2 aja nongol itu jalan setan), nyadar kalo nyasar gara2 tiba2 banyak tikungan tajam menurun terus nggak ada bunga2 di pinggir jalan, haha untungnya gue nyampe juga di hotel

hari ketiga gue udah mulai training, rencananya mau lecture di golden flower hotel, tapi ternyata diubah jadi di hotel tempet gue nginep, hotel perdana wisata
begitu mulai training tidur gue jadi kurang banget, mana gue kedinginan mulu disana, sejak keringetan pas jalan kaki ke alun2 gue nggak keringetan sama sekali di bandung sampe balik ke jakarta
basically jadwal gue gini:
pagi jam 8 training sampe jam 3, maen Rance + nonton anime sampe maghrib, habis itu jalan keluar sama temen gw sampe malem, pulang ngedengerin terompet plastik a.k.a vuvuzela sampe tepar
awalnya masih fine2 aja, sampe pada puncaknya gue diajakin makan sama temen gue di MADTARI
bener2 dah itu kafe, kejunya nggak main2, gue pesen roti susu keju coklat + minum susu jahe, gue kirain kayak yang biasa gue makan di bontang, gue tenang2 aja soalnya gue termasuk doyan makan keju
ternyata pas dateng...

errr.. gue nggak salah pesen kan?

habis makan itu gue langsung pusing2, rasanya beneran pengen muntah
SUMPAH KAPOK GUE MAKAN KEJU SEGITU BANYAK
besoknya gue langsung teler seharian, akhirnya pas siang gue nggak ikut training, tepar di kamar dengan kondisi mengenaskan
malemnya gue maen ke barcode, pengen minum orange juicenya lagi gara2 kemarinnya gue nyoba main disana ternyata minumnya enak, hehe
si rey dateng belakangan, si odang takut dilaporin imoutonya gara2 lagi UAS, si apel ngomongnya mau dateng tapi nggak jadi (tsundere ni anak, oh wait--)
habis minum orange juice gue agak nyaman dikit, si rey gue bantai muahahahahahha (ngakunya sih nggak konsen gara2 nonton glorious nippon maen lawan para gay)
si rey pake kaos japan, ternyata tsubasa dkk ujung2nya kalah adu penalti (salut gue sama rey, tinggal modal masuk akuarium tuh anak udah bisa masuk tipi lolololol)
besoknya karena training udah selesai, gue diajak jalan2 sama konsultan penyelenggaranya ke tangkuban perahu, sekalian nerus ke ciater (ah well, gue nggak begitu tertarik), malemnya gue jalan sama temen gue nyari travel buat besok pagi balik ke jakarta, dan lagi2 bandung hujan, makin tersiksa aja gue kedinginan
awalnya seh mau make jasa cipaganti, cuma jaringannya lagi rusak, jadinya nggak bisa pesen tempat di pusatnya, ya udah karena takut nggak dapet tumpangan akhirnya gue nyari travel lain, jadilah gue naik x-trans buat besoknya

hari kamis pagi gue check out, langsung naek taksi ke kantor x-trans, habis itu cabut ke jatiwaringin ke rumah keluarga gue
sampe jakarta udaranya langsung panas, gue langsung feels at home hahaha
bener aja habis keringetan langsung seger lagi gue.. oh bandung ternyata kita tidak berjodoh

di jakarta gue hampir nggak kemana2, cuma ngehikki di rumah sambil ditemani kuroko-chan, gara2 itu gue sampe nyelesaiin nonton stok Yumeiro Pâtissière di HDD gue lol

hari sabtu pagi gue cabut balik ke bontang, pagi jam 6 udah berangkat dari rumah, padahal pesawat baru terbang jam setengah sepuluh, supir taksinya sampe bingung lol
sampe balikpapan gue bingung mau pulang naik apa, soalnya penerbangan terakhir ke bontang udah berangkat
akhirnya gue ditawarin calo lewat darat, karena penumpangnya cuma berdua akhirnya sepakat masing2 bayar 250rb, ya udahlah daripada lama di balikpapan mending langsung cabut
di tengah jalan supirnya bilang mau mampir makan dulu, gue sama penumpang satu lagi sih manut aja, katanya tempet makannya murah terus enak
pas sampe disana gue liat daftar menu, emang termasuk murah sih, gue mesen nasi pecel sama es teh
pas dateng langsung gue makan, ternyata NGGAK ENAK BANGET, akhirnya nggak gue habisin
kacau lah itu kayaknya ayamnya lupa dikasih bumbu, beneran hambar rasanya
oh well mungkin supirnya biasa makan ayam hidup2 jadi yang gitu udah termasuk enak -__-

habis bayar lanjut jalan lagi, gue duduk di depan sambil ngobrol sama supirnya, ternyata sama2 fans inggris lol, jadilah sepanjang perjalanan ngomongin bola (di perjalanan ada kecelakaan, orang naik motor, motornya masuk jurang, untung orangnya nggak ikutan masuk)
nah pas gue tanya tinggal dimana, dia bilang di samarinda, langsung nggak enak dah pikiran gue -__-
bener aja begitu nyampe di samarinda dia bilang gini, "gini mas, saya udah ngantuk banget ini dari kemarin nggak tidur, daripada kenapa2 ntar saya carikan mobil lain dulu yang mau ke bontang"
GUE SAMA PENUMPANG SATUNYA DIOPER BEGITU SAJA.
mana supir barunya nggak mau dibayar segitu doang, akhirnya dia minta tambahan 50 ribu
penumpang satunya udah dongkol2, gue sih cuek aja, yang penting ntar gue nyampe rumah dengan selamat lol... pas udah pindah mobil di tengah jalan tau2 supir barunya ini ditelpon sama supir yang tadi, ternyata HAPE GUE KETINGGALAN, untung supirnya jujur jadi gue disusul sama dia (mungkin juga karena sesama fans trio macan a.k.a three lions lol)
begitu sampe bontang gue langsung ditodong sama orang rumah "oleh2nya mana?"
OH SHIT GUE LUPA.
whatever dah, akhirnya beli sate buat ganti oleh2, habis itu langsung tepar di kasur gue.
ah, home sweet home... tadaima...

1. lol, balada roti bakar keju (atau keju bakar roti?)
    ....
    kayaknya gua sekarang tau deh kalau si gagak ini tanjoubi harus dikasih apa :ngacir:

2. wow gagak ekren banget...